Rabu, 25 September 2013

Me Love Taekwondo

Me love Taekwondo. Saya cinta taekwondo. Teman-teman biasanya protes dan mencibir jika waktuku kebanyakan habis untuk kegiatan Taekwondo semua, tapi aku nggak pernah merasa itu adalah waktu yang terbuang sia-sia. Justru, aku merasa bersyukur I spent my time on this activity.

Dulu, salah satu motivasiku bergabung dengan beladiri yang satu ini adalah karena aku ingin jadi pribadi yang lebih baik. Lebih disiplin, berintegritas, berani, dan sebagainya. Dan aku benar-benar mendapatkannya di sini. Juga dapat banyak hal mengenai organisasi dan leadership melalui pengalaman langsung sebagai pengurus. :)

Sedang agak jarang latihan sekarang, karena satu dan dua hal yang tak terduga, tapi sejujurnya tetap seneng sama taekwondo.

It might be like this:

Dalam latihan, mentalmu ditempa, ditekan sampai titik di mana kamu ingin menyerah, tapi terus melanjutkan dan kaget akan kemampuanmu yang sebenarnya. Keberanianmu diuji, seberapa berani kamu menyerang lebih dulu, seberapa berani kamu mencoba teknik baru, seberapa berani kamu mau maju dalam sebuah pertandingan. Kepemimpinanmu dikembangkan, dimulai dari mampu memimpin diri sendiri. Dan secara tahap demi tahap belajar untuk menjadi pemimpin, seiring bertambahnya sabuk dan pengalaman dalam kegiatan ini. Besides, banyak figur pemimpin di sini yang bisa dicontoh dan ditiru.

Kerendahan hatimu diukur, di mana punya kelebihan, tapi tidak boleh berbesar kepala. Saat kita menjadi sombong, ego kita menang, dan di situlah kita gagal mencapai arti taekwondo yang sebenarnya--mengalahkan ego dan mencapai kesempurnaan. Taekwondo itu indah, dengan segala filosofi dan nilai-nilai kehidupan yang didapat di dalamnya.



cuma seorang taekwondoin.. who loves what she chose to do. cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar