Sabtu, 28 September 2013

My Wish List no.2 : Done!

My wish list no. 2 :
Buat Film Pendek. Done. 

Judulnya Infinitus. Artinya tak berbatas. Bahasa latin, hasil translate dari google translate. 

Ini film pendek pertama yang kubuat. Had a great team, had a great time. Filmnya masih belum sempurna, banyak yang salah di sana sini (karena faktor kepepet dan lain-lain), tapi yah, cukup mendekati harapan. Akhirnya, tadi malam filmnya ditayangkan di depan banyak orang (dalam acara Psychofest USD 2013) dan aku maju ke depan untuk menerima hadiah. This movie is the winner!

Hadiahnya cuma bonus - walaupun rada kecewa sih, agak nggak sebanding hha - Yang pasti uda dapat pengalamannya, prosesnya, pressurenya, suka dukanya, tantangannya, bangganya! Kalau dulu aku mengurungkan niat untuk tetap maju, dan mengikuti rasa takut yang bilang 'nggak usah ikut', mungkin aku nggak akan ngalamin ini semua. Cuma modal nekat, aku yang ngga punya kamera, nggak ngerti fotografi, belum tau program edit filmnya, dan lain lain lain sebagainya akhirnya maju terus, dengan bantuan dan dukungan dari teman-teman yang luar biasa :) Sambil mulai sambil belajar. Belajar pegang kamera, belajar ngejalanin programnya, belajar banyak hal.. Yang penting juga, belajar untuk mau ngedengerin pendapat orang. Belajar berpikiran terbuka. Belajar untuk nggak terlalu mempertahankan pendapat sendiri.

Ini bukan yang terakhir kali.. justru ini yang pertama kali. Bakal ada yang selanjutnya, aku pasti bakal terus bikin film. This is fun!

Ini film yang kubuat, cuma 5 menit, tapi butuh perjuangan--laptop yang ngadat, begadang bareng-bareng, beda pendapat, bongkar ulang cerita, coba ngelukis, bolak-balik Malioboro, dikejar-kejar deadline, shoot di shelter trans jogja (ngeshootnya dari perbatasan ringroad -_-), bahkan shoot di dalam bus, batre kamera yang habis, dan lain-lain - banyak banget yang kudapat di sini. Dan dari semua perjuangan itu, saat filmnya ditayangkan dan dapat respon yang sangat positif dari banyak orang, rasanya wow banget.

Jadi, ini termasuk pengalaman yang nggak terlupakan. Seneng kok, seneng. Walaupun capek dan banyak waktu terbuang. Cuma pingin share, nggak ada yang mustahil.. walaupun ada rasa takut yang bikin kita pernah pingin mundur. :)


(here's the link if you want to watch:: http://www.youtube.com/watch?v=pMEnT0Yx1io
thank you guys)




"If you can dream it, you can do it." - Walt Disney

2 komentar: